30 Peluang Usaha Sampingan Karyawan Untuk Tambah Cuan

Written by Drip on June 21, 2020 in Menjadi Jutawan dari rumah with no comments.

Mahasiswa yang merasa sanggup untuk membagi waktu, tidak sungkan untuk magang sambil kuliah. Perusahaan yang menerima mahasiswa dengan standing aktif untuk magang biasanya akan berkompromi dalam menyesuaikan jam kerja dengan jadwal kuliahnya. Kalau pilihan tempat magangmu berbeda dari latar belakang pendidikanmu, tidak masalah!

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Tambahkan jasa grooming di rumah pemilik sebagai bentuk full-service jasa pet grooming. Tidak hanya sekadar membuat kopi, kamu juga akan belajar bagaimana berhadapan dengan para pelanggan. Hitung-hitung kamu magang untuk menimba pengalaman dan bisa membuka espresso shop suatu hari nanti. Kamu bisa mengambil tawaran pekerjaan dari teman sebagai permulaan, seperti dokumentasi wisuda, acara pernikahan, atau occasion kampus.

Mereka justru bisa mengalami suasana hati yang kurang baik bila bekerja dari rumah. Dia mengatakan lockdown menyebabkan orang kehilangan pekerjaan, tidak dapat melakukan bisnis kecil. Sementara, kegiatan di rumah makan atau restoran dibatasi sebesar 50 persen. Adapun pesan antar tetap diizinkan sesuai jam operasional restoran.

Hindari kegiatan atau tugas yang tidak memberikan nilai tambah. Sebagai contoh, setelah dilihat pada log anda, anda melakukan pengecekan email sebanyak 10 kali dalam sehari; anda harus meminimalkan menjadi hanya beberapa kali per hari. Selama jam kerja, cobalah untuk menemukan saat-saat di mana tidak ada yang bisa mengganggu anda melakukan aktivitas. Jika anda memiliki kebijakan pintu terbuka, anda mungkin harus menutupnya sesekali. Jika seseorang datang ke kantor anda ketika anda memiliki tugas yang harus diselesaikan, tolaklah secara lembut permintaannya dan jadwalkan waktu lain untuk bertemu dengan mereka. Kelima ide usaha di atas adalah jenis bisnis yang cocok dilakoni oleh para ibu rumah tangga.

Sudah banyak diketahui, bahwa dengan menunda pekerjaan hanya akan membuat pekerjaan-pekerjaan mu yang lainnya menjadi berantakan. Justru, multitasking hanya akan menjauhkan mu dari produktivitas dan penyelesaian pekerjaan yang efektif. Untuk itu, dapat disimpulkan bahwa multitasking tidak memberikan manfaat baik untuk tubuh atau pun pekerjaan. Tidak hanya itu, fokus mu terhadap pekerjaan utama akan menjadi buyar dan hasil dari pekerjaan mu tidak akan optimum.

Dengan cara ini, tentunya melatih Anda untuk hidup lebih mandiri. Orang-orang yang memilih untuk menjalankan kuliah sambil bekerja tentunya akan memiliki nilai tambah tersendiri. Lain lagi komentar Nita Puspitasari, siswi Kelas XI Akutansi SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Dia mengaku harus bisa membagi waktu agar tidak keteteran dalam melaksanakan tugas magang di tempat kerja serta ke sekolah. “Kendalanya kecapekan di perjalanan karena jarak tempat PKL yang lumayan jauh dari rumah,” ujarnya.

Terapkan mindset ini pada kehidupan sehari-hari agar Anda terbiasa ketika harus bekerja di bawah tekanan. Hal paling sederhana yang dapat dilakukan ketika dituntut untuk bekerja di bawah tekanan adalah dengan tetap tenang. Selama menerapkan cara-cara berikut ini, setidaknya Anda akan tetap mampu mengerahkan usaha terbaik untuk bekerja di bawah tekanan. Selain memiliki manfaat untuk tubuh, olahraga juga baik untuk organ mata sehingga mata tidak mudah lelah dan tidur dengan jadwal yang normal. Olahraga juga membuat mata kita tetap mendapat suplai oksigen secara sempurna. Tempat kerja dengan dipenuhi oleh perangkat keras dan pendukungnya pasti akan terasa penuh dan sesak di mata.

Anak pun dapat dilibatkan untuk mengerjakan sendiri pekerjaan rumah atau kegiatan yang berkaitan dengan dirinya, dengan begitu anak dapat lebih mandiri dan pekerjaan Anda di rumah pun semakin ringan. Jangan ragu untuk meminta bantuan saat Anda membutuhkannya karena hal tersebut juga dapat menjadi pelajaran seluruh anggota keluarga dalam bekerja sama. Diskusikan atau atur strategi bekerja dengan kolega/rekan kerja/atasan, sehingga perubahan rutinitas bekerja dapat dijalani dengan baik dan kegiatan lain dapat berjalan dengan baik pula. Anda juga dapat mendiskusikan mengenai waktu atau jam bekerja agar tetap ada batasan kapan harus bekerja dan kapan Anda dapat melakukan kegiatan lain termasuk mengurus anak.

Comments are closed.