5 Alasan Pasangan Muda Beli Rumah Di Akhir Tahun

Written by Drip on January 26, 2021 in Beberapa point sebelum memulai usaha with no comments.

Meski begitu, Yudha menjelaskan, sambil menunggu cicilan lunas atau minimal ditempati lima tahun, pemilik rumah berikutnya bisa merenovasi suka-suka. Tentu saja, saran dia, sebaiknya sejak awal membeli rumah subsidi memilih lahan agak luas paling tidak 60 m2. Yudha mengapresiasi, ketentuan rumah subsidi yang wajib dihuni pemiliknya dan hanya boleh menambal dinding plus membuat pagar benar-benar ditegakkan secata ketat. Dia mengatakan, hasil tabungannya selama ini mulai dari mahasiswa hingga gaji beberapa bulan sudah mencukupi untuk dijadikan DP. Dengan status karyawan tetap dan gaji mencukupi untuk biaya hidup di Tuban, Yudha mengaku jumlah cicilan menjadi tidak terasa berat.

Selain harganya yang sudah sangat melambung, tidak sedikit jaraknya yang sulit dijangkau dari lokasi Anda dan pasangan beraktivitas harian. Booking payment – merupakan pembayaran dalam bentuk sejumlah uang sebagai komitmen memesan unit properti tertentu. Untuk besaran biayanya, booking payment tidak memiliki patokan pasti, dan berbeda-beda di tiap jenis hunian maupun pengembang properti. Tinggal di rumah orang tua atau mertua memberi keuntungan, karena Anda tak harus membayar kontrakan, yang tentu saja menggerus keuangan setiap bulan.

Bukan hanya menabung, kalian juga perlu melakukan investasi jangka panjang secara bersama demi merealisasikan impian berdua untuk memiliki sebuah rumah yang layak huni. Berhubung keinginan untuk beli rumah sudah Bandar Slot Online tak terbendung lagi, maka Anda dan pasangan harus sama-sama berkomitmen untuk mengurangi jumlah pengeluaran per bulan. Mulai dari pengeluaran makan, listrik, air, sampai pengeluaran untuk memanjakan diri.

Besaran rasio cicilan yang bisa dikeluarkan oleh Anda untuk cicilan tidak boleh lebih dari 30% dari penghasilan whole. Untuk mengetahui berapa besar biaya KPR yang bisa Anda keluarkan, Anda bisa menggunakan kalkulator KPR simulasi kredit rumah yang disediakan oleh Rumah.com. Jika dana yang dikumpulkan belum mencukupi, sedangkan kebutuhan rumah semakin mendesak, KPR menjadi pilihan utama.

Nah, dalam menyusun pos-pos pengeluaran, urutkan berdasarkan skala prioritas. Umumnya, pengeluaran yang termasuk prioritas utama adalah yang bersifat kebutuhan, misalnya tagihan listrik dan air, belanja bulanan, premi asuransi, dan pajak. Baru setelahnya beranjak ke pos pengeluaran penting lain seperti tabungan dan investasi atau membayar cicilan utang. Jika seluruh pengeluaran bersifat krusial telah terpenuhi, barulah Anda dapat mengalokasikan dana untuk hiburan.

Membeli rumah bagi pasangan muda

Selain rumah, properti yang populer di Indonesia adalah apartemen. Salah satu keputusan untuk tinggal di apartemen adalah karena kepraktisannya. Berbeda dengan rumah, perawatan apartemen merupakan tanggung jawab pengelola. Namun, fasilitas yang tersedia di rumah cukup terbatas, tidak seperti tinggal di apartemen yang memanjakan para penghuninya. Artinya, kerusakan bangunan menjadi tanggung jawab Anda yang harus dibereskan sendiri.

Hal itu dibuktikan dengan adanya orang yang melanjutkan studi S2 dengan standing sudah menikah. Namun tak bisa dipungkiri bahwa biaya yang harus dikeluarkan juga lebih besar ketimbang membeli bahan makanan dan mengolahnya sendiri. Cek jarak dan waktu tempuh dari rumah ke sekolah-sekolah yang tersedia di sekitar perumahan. Terutama jika kamu mengambil perumahan yang berada di luar Jakarta namun bekerja di ibukota. Sebaiknya cari tau waktu tempuh, moda transportasi serta akses tercepat dari rumah ke kantor. Cek juga kondisi jalan dari rumah menuju jalur utama dan quantity kendaraan yang melewatinya.

Comments are closed.