5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Tanpa Korbankan Anak

Written by Drip on June 15, 2020 in Menjadi Jutawan dari rumah with no comments.

Saat masuk ke kantor, terdapat ritme pure saat beraktivitas yang membantu untuk membuat sebuah rutinitas. Semua persiapan kecil yang Anda siapkan di balik layar untuk memulai hari akan membantu dalam mengelola jadwal pribadi. Rutinitas pagi Anda sebelum berangkat ke kantor memungkinkan Anda menyiapkan psychological untuk bekerja.

Belum lagi, kalau semua itu dilalui tanpa bantuan asisten rumah tangga atau ART. Tanpa perlu pegi ke kantor dan melupakan tugasmu menjadi ibu, pekerjaan ini bisa kamu jalani di rumah. Kalau kamu sudah mulai kerepotan karena kebanyakan omzet, kamu bisa buka lowongan untuk tenaga bantuan. Dengan begitu, tabungan bisa bertambah, urusan keluarga pun tetap dalam pantauan. Dengan cara ini, bukan mustahil toko sembakomu bisa tumbuh lebih cepat. Selain itu, waktumu pun tak terkuras habis untuk pekerjaan ini.

Hobi tersebut bisa menjadi pekerjaan utama yang bisa anda lakukan di rumah. Hobi yang menghasilkan rupiah adalah dambaan semua orang, langsung saja berikut beberapa jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dari rumah sambil duduk santai. GenPI.co – Di saat genting seperti ketika berlangsungnya pandemi covid-19, kerja dari rumah juga menjadi salah satu solusi untuk terhindar dari penularan penyakit. Namun untuk Anda orangtua, bekerja di rumah dengan kehadiran anak yang juga lagi libur tentu menjadi tantangan tersendiri. Di masa pandemi ini, justru kebanyakan orang bekerja dari rumah. Yuk, simak lima pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dari rumah.

Bekerja sambil di rumah

Ini juga cakupannya luas ya, menjadi konsultan untuk bidang apa saja yang perlu konsultasi, hihi. Bisa jadi konsultan lingkungan , konsultan manajemen, konsultan bisnis dan CRM, konsultan komunikasi, konsultan human capital and group, dll. Kerjanya bisa dari rumah, sesekali assembly di kantor atau di luar. Berikut berbagai pilihan pekerjaan tidak penuh waktu untuk para ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan yang sudah dilakoni ibu-ibu alumni ITB. Dan saya tambah-tambahin dikit deskripsinya sesuai apa yang saya tahu, hehe.

Adapun beberapa anak yang ikut serta dalam prosessing tembakau dikarenakan upah yang diterima dapat dijadikan uang saku. Selebihnya anak-anak juga tergiur dengan banyaknya teman-teman lain ikut begelantang sehingga menjadi tempat anak-anak berkumpul. Lombok Timur merupakan daerah penghasil tembakau virginia dimana banyak petani yang memiliki lahan sawah dimanfaatkan untuk menanam tembakau. Dalam proses produksi tembakau banyak macam tahapan yang melibatkan banyak tenaga kerja diantaranya anak-anak. Aktivitas proses tembakau yang melibatkan anak-anak usia wajib belajar, paling banyak dalam proses begelantang yaitu mengikat daun tembakau sebelum dioven.

Pertanyaan inilah yang sering muncul dibenak para orang tua yang bekerja, umumnya terjadi pada keluarga muda yang tinggal di daerah perkotaan, dimana mereka dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Disatu sisi orang tua bertanggung jawab dalam mengasuh anak yang masih kecil, dan disisi lain menghadapi desakan ekonomi keluarga sehingga mengharuskan mereka bekerja di luar rumah. Kebutuhan ekonomi keluarga yang terus meningkat menuntut bukan hanya ayah sebagai kepala keluarga yang mencari nafkah, namun Ibu terkadang harus bekerja diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini berdampak bagi pengasuhan anak, dimana orang tua yang mempunyai anak usia pra sekolah atau zero-6 tahun mau tidak mau menyerahkan pengasuhan anaknya kepada orang lain. Selain memakai banyak waktu, perjalanan ke kantor baik dengan transportasi publik ataupun kendaraan pribadi juga membutuhkan banyak tenaga.

Comments are closed.