Mengasuh Sambil Bekerja

Written by Drip on June 17, 2020 in Menjadi Jutawan dari rumah with no comments.

Saat ini jenis mainan yang dipilih oleh ibu-ibu adalah mainan yang memiliki edukasi sehingga dapat mengasah otak anak ejak dini. Mulailah menjual mainan edukatif, karena saat ini mainan edukatif lebih cepat laku daripada mainan-mainan non edukatif. Gunakan headset untuk meminimalisir kebisingan anak-anak sehingga Anda bisa lebih berkonsentrasi. Ini tentu lebih memudahkan Anda daripada harus memberi tahu mereka setiap 15 menit untuk tetap tenang. Bagi seorang perempuan, memilih bekerja setelah melahirkan tentu mesti melalui berbagai pertimbangan.

Selain itu, Bunda bisa memanfaatkan waktu bersama Si Sulung untuk mempersiapkannya sebagai calon kakak. Tentunya, Bunda tetap harus menjaga kesehatan selama hamil ya. Untuk mengurus perkebunan kamu perlu menggunakan jasa tukang kebun baik disediakan oleh perusahaan atau kamu juga bisa mencari orang untuk megurus kebun dirumahmu.

Namun, kesibukan itu bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan usaha di rumah. Faktanya, ada sejumlah usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil. Mulai dari mengurus si buah hati, melayani suami hingga membereskan rumah. Sering kali, jika Anda sibuk dengan pekerjaan, anak, dan urusan rumah, pasangan Anda adalah orang pertama yang diabaikan. Nah, oleh karena itu, sesibuk apapun, Anda harus tetap menjaga keharmonisan dan keintiman dengan pasangan.

Dengan membebaskan anak melakukan kebiasaan sehari-hari, maka Anda pun bisa lebih mudah mengatur jadwal kerja tanpa ada gangguan dari mereka. Meski dinilai sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19, sebagian orang justru merasa terbebani dengan metode WFH ini. Pasalnya, mereka harus tetap bekerja dan melakukan semua kegiatan di rumah secara berbarengan, salah satunya menjaga anak. Meski demikian, tetap libatkan anak-anak untuk menerapkan semua tindakan yang diperlukan di dalam rumah. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus corona itu sendiri. Mulai dari tidak pergi ke luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Bekerja sambil mengasuh

Ini penting, bukan hanya agar kita dapat melihat dan menstimulasi perkembangan anak, tapi juga agar hubungan dan kedekatan kita dengan anak tetap terjaga dengan baik. PM yang baru menjabat November 2015 silam ini terus mendapatkan dukungan usai sejumlah kebijakan populernya. Mulai dari mendukung pengungsi Suriah, hingga secara terbuka mengakui diri sebagai seorang feminis.

Selama WFH, yang menjadi tantangan adalah menjaga produktivitas sambil mengasuh anak. Maka orang tua harus membagi fokus antara bekerja dengan tidak terganggu oleh buah hati mereka. Dalam keterangan tertulis Tokopedia, Jumat (5/6), ada berbagai suggestions untuk tetap produktif WFH bersama anak. Sebagai seorang wanita karir tentu memiliki waktu yang terbatas untuk berada dirumah.

Moms, yuk simak aktvitas yang bisa dilakukan di rumah bersama si Kecil berikut ini. Sebaiknya, buat ruang kerja yang nyaman ketika Anda sedang WFH. Percayalah, ruang kerja yang tidak nyaman justru membuat produktivitas menurun drastis. Agar si buah hati merasa tetap diperhatikan, sebaiknya Anda membuat ruang kerja yang dekat dengan mereka. Ingatlah, setiap kali Anda mulai merasa khawatir, panik, cemas, ataupun gelisah karena keadaan pandemi ini, tarik napas dan kontrol emosi sebaik mungkin.

Seperti dilansir dari Guardian, Sim menyeimbangkan kehidupannya dengan merawat bayi laki-lakinya, bekerja paruh waktu dan kuliah. Setiap harinya ia melakukan perjalanan hingga 260 mil untuk kuliah dari rumahnya di Shetland. REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN — Mempunyai seorang bayi tidak menghalangi perempuan 23 tahun asal Inggris ini menyelesaikan program studinya. Ava Sim baru saja menyelesaikan program studi managemen bisnisnya di Robert Gordon University di Aberdeen dengan peringkat kelas pertama. Mainan yang ramah anak dan tidak berbahaya jelas lebih diminati. Pilih pula bahan yang tidak membahayakan apabila dimakan atau digigit oleh anak-anak.

Comments are closed.