Suka Duka Mahasiswa Prodi Si Kuliah Sambil Bekerja Sebagai Content Author

Written by Drip on June 27, 2020 in Menjadi Jutawan dari rumah with no comments.

Pisahkan juga untuk tabungan, tetap pakai alokasi minimal 10% dari penghasilan ya. Gunakan dompet yang terpisah, atau mungkin rekening terpisah dari uang harian, agar lebih mudah mengaturnya. Dukungan dari lingkungan–baik keluarga maupun kerja–akan sangat dibutuhkan. Ketika kita sedang tidak berada di kantor, maka rekan-rekan kerjalah yang akan menggantikan tugas. Untuk yang sudah berkeluarga, bantuan ethical dan tenaga pasti akan sangat dibutuhkan. Saat berani ambil keputusan untuk melanjutkan studi pasca sarjana sambil bekerja, alongside the way kamu bakal belajar tentang banyak hal yang bisa membuat dirimu lebih baik lagi dari sekarang.

Melalui program Aupair, Anda berkesempatan untuk mengikuti program pertukaran antara Jerman dan banyak negara di dunia. Metode produktif Sesi Fokus 90-Menit ini jangan Anda jadikan dalih untuk selalu beristirahat 30 menit di setiap ninety menit bekerja. Sehingga pekerjaan Anda justru tak segera selesai karena kebanyakan berhenti. Ingat, metode ini bertujuan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran agar tetap produktif. Oh ya, memaksa tubuh dan pikiran untuk bekerja secara terus-menerus dalam jangka panjang bisa membuat Anda burnout lebih cepat, lho. Jadi, pertimbangkanlah metode Sesi Fokus 90-Menit ini jika Anda mulai merasa lelah.

Kamu juga harus beristirahat dengan cukup supaya tetap menjaga stamina yang dimiliki. Kamu yang punya kebiasaan begadang sebaiknya berpikir dua kali melakukannya. Pasalnya, untuk dua rutinitas yang sangat padat, yakni kuliah dan bekerja, tenaga kamu akan terkuras dengan sangat besar. Kalau kamu tidak dalam kondisi yang segar, hal ini akan berpengaruh pula pada performa kamu dalam menjalani rutinitas.

Tentukan jadwal fleksibel untuk mengerjakan PR dan belajar di luar waktu kuliah dan bekerja. Kegiatan yang membuat jadwal Anda tidak fleksibel, misalnya jam di dalam kelas dan di tempat kerja. Tahukah Anda apa saja cara mengatur waktu kuliah kelas karyawan yang harus diketahui?

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Hal ini tentunya akan menguntungkan terlebih disaat memiliki pekerjaan tetap. Selain itu, juga dapat menjadi lebih peduli akan pentingnya waktu serta mengurangi kecenderungan untuk menunda suatu pekerjaan. Pekerja half-time atau disebut juga pekerja paruh waktu adalah pekerja yang memiliki jam kerja kurang dari karyawan full-time. Hingga saat ini memang belum ada aturan terperinci dari pemerintah Indonesia yang mengatur tentang seluk beluk mengenai karyawan part time atau paruh waktu. Seorang pekerja disebut pekerja part-time apabila bekerja kurang dari jam per minggunya. Umumnya, pekerjaan part time bersifat sementara dan berlangsung selama periode tertentu yang ditentukan perusahaan.

Ayah saya adalah jurnalis di Harian Koran Kompas di kota saya sementara ibu saya adalah seorang rumah tangga. Saya orang yang ramah dan antusias, jujur dan fleksibel untuk bekerja di setiap saat. Saya bisa bekerja untuk waktu yang lama tanpa mengambil istirahat, Jadi, siapapun yang ingin mengenal saya. Lelah yang melanda seusai bekerja, sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk menunda tugas kuliah.

Bagi Alldo, menuliskan rencana mingguan berisi agenda pekerjaan maupun tugas kuliah yang harus diselesaikan dalam seminggu adalah hal pertama yang harus dilakukan. Dari agenda tersebut ia membuat strategi lagi soal pembagian hari untuk menunaikannya. Menyusun skala prioritas memang tidak semudah kelihatannya dan bagi kamu yang belum terbiasa pastinya menjadi tantangan sendiri. Apalagi ketika kamu sedang banyak sekali dihadapkan dengan pekerjaan dan deadline. Coba terapkan teknik manajemen dengan 4 skala kuadran prioritas di atas untuk bisa mengatur prioritas pekerjaan kamu dengan lebih baik sehingga kamu lebih produktif. Jangan lupa, menjadi produktif adalah kunci utama untuk bisa sukses #KejarMimpi.

Jika kita tidak menggunakan waktu, dalam pengertian berbagai kesempatan, seperti peluang untuk sukses dan berprestasi, bisa jadi kesempatan itu tak akan kunjung lagi. Waktu seperti “deterministik” dalam pengertian menentukan nasib manusia tanpa kompromi. Tinggal manusia yang memanfaatkan waktu, atau jika tidak, waktu yang akan melindas manusia.

Comments are closed.